Cara Aman Gestun (Gesek Tunai) agar Kartu Kredit tidak di Blokir

Cara Aman Gestun

Cara Aman Gestun – Gesek Tunai kartu kredit atau biasa disebut dengan istilah Gestun adalah salah satu aktivitas transaksi menjadikan kartu kredit menjadi uang cash atau uang tunai. Seperti kita ketahui, kartu kredit merupakan alat pembayaran non tunai. Tapi, dengan seiring perkembangan sosial yang terjadi, kartu kredit yang awal mulanya sebagai alat pembayaran non tunai, oleh sebagaian nasabah kartu kredit malah dijadikan salah satu cara untuk mendapatkan uang tunai (pinjaman) yang paling mudah, tanpa perlu repot-repot dan berbelit-belit dalam prosesnya dalam mencari dana yang cepat. Transaksi Gesek Tunai atau gestun lewat mesin EDC (electronic Data Capture) ini banyak sekali kelebihannya dibandingkan Transaksi Tarik Tunai Kartu kredit Lewat ATM. Seperti biaya bunga yang lebih rendah dll.

loading...

Aktivitas transaksi gestun kartu kredit ini sebenarnya Di Larang oleh Bank Indonesia. Tetapi realitas di masyarakat masih banyak sekali para pemegang kartu kredit yang melakukannya, bahkan seperti menjadi primadona di kalangan pengguna kartu kredit. ibarat jamur yang tumbuh di musim penghujan, di berantas 1 merchant gesek tunai oleh BI, tumbuh seribu merchant jasa gestun yang siap melayani. Meskipun gesek tunai atau gestun dilarang, masih banyak merchants gestun ataupun pemegang kartu kredit yang tetap melakukan transaksi Gestun. Maka pada bulan Juni 2015 lalu, Bank Indonesia mendorong Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) dan Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI) untuk bekerja sama dalam permberantasan transaksi tunai lewat gestun. Kerja sama itu dikuatkan dalam nota kesepahaman Penutupan Pedagang Penarikan/Gesek Tunai yang ditandatangani tanggal 12 Juni 2015. Ada 23 bank dan 13 acquirer yang ikut dalam nota kesepahaman tersebut.

Sanksi yang diberikan pada merchant gestun ataupun nasabah kartu kredit yang terindikasi gestun paling hanyalah kartu kreditnya di blokir atau bagi merchant gestun adalah mesin EDC nya (alat untuk transaksi gesek tunai) di tarik. Maka dari itu simak penjelasan berikut mengenai Cara Aman Gestun agar terhindar pemblokiran kartu kredit. Lantas kenapa sih gesek tunai kok dilarang? Sebab dianggap “rentan” dan bisa merugikan pihak nasabah, Bank Penerbit, maupun negara. Beberapa kerugian yang bisa ditimbulkan oleh Gestun kartu kredit :

  • Bisa Menimbulkan Kredit Macet
  • Rentan Money Laundering (Pencucian Uang)
  • Penggunaan Kartu Kredit yang Salah

 

Cara aman Gestun agar terhindar Pemblokiran

Berikut adalah trik Cara Gestun Aman agar tidak terindikasi gesek tunai (gestun) oleh bank :

 

Lakukan Gestun Bersih

  • Gesek tunai itu ada 2 macam. yaitu gestun bersih dan gestun kotor. Misal kita akan gestun Rp.10 juta. kita tinggal datang saja ke toko/merchant yang melayani jasa gesek tunai, biasanya akan di tanyai, “mau gesek tunai bersih atau kotor?”.
    Kalau Gestun Kotor, kita gestun Rp.10 juta, dapat Rp.10 juta kurang. karena sudah di potong fee (komisi).
    Kalau Gestun Bersih, kita gesek tunai Rp.10 juta, kita bisa bawa pulang uang Rp.10 juta bersih. biaya ini belum di potong fee.
    Biayanya akan di bebankan di kartu kredit anda. Jadi kalau kita gestun bersih, tidak akan terindikasi gestun. Karena sama seperti transaksi belanja biasa. seperti beli barang dengan harga pas.

Baca Juga :

 

Lakukan Gesek Tunai Secara Berjangka

  • Gestun dengan jangka waktu ini memegang penting untuk menghindari indikasi terjadinya transaksi gestun oleh Bank. Bukan tidak boleh kita melakukan gesek tunai di hari yang sama. boleh saja. Tapi resiko terindikasi gestun oleh pihak bank pasti lebih besar. Mungkin bank akan curiga dengan transaksi yang di lakukan dalam 1 hari yang sama. Terlebih di tempat yang sama dan selang waktu beberapa detik atau menit. Biasanya, saat di awal-awal mendapatkan kartu kredit, bank akan menghubungi kita terkait dengan transaksi yang cukup besar dari kartu kredit kita. Bank penerbit kartu kredit kita tersebut ingin memastikan saja bahwa kita benar-benar menggunakan kartu kredit kita sendiri.

 

Lakukan Gestun di Tempat atau Merchant yang Berbeda

  • Gesek tunai di tempat atau merchant yang berbeda adalah untuk mengalihkan track record transaksi anda. kalau setiap bulannya kita gestun di tempat yang sama, pasti bank akan curiga. selain berbahaya buat kita, ini juga bisa berbahaya buat si penyedia jasa gestunnya.

 

Itulah informasi mengenai Cara Aman Gestun (Gesek Tunai) agar Kartu Kredit tidak di blokir. Semoga Bermanfaat.

SILAHKAN BACA JUGA :

Tags :
gestun, gestun kartu kredit, gesek tunai, gesek tunai kartu kredit, cara aman gestun, cara gesek tunai kartu kredit, jasa gestun, jasa gesek tunai, merchant gestun, tempat gestun, bisnis gestun, resiko bisnis gestun, merchant gesek tunai, cara aman gesek tunai, tempat gesek tunai, bisnis gesek tunai, resiko bisnis gesek tunai, gesek tunai kartu kredit bca, gesek tunai kartu kredit mandiri, gestun kartu kredit bca, gestun kartu kredit mandiri, gestun online, jasa gestun online, gesek tunai online, jasa gesek tunai online, gesek tunai kartu kredit bank mega

loading...
  • »» Jika anda ingin menggunakan jasa pemasangan iklan murah, Jasa Review Tempat Gestun untuk meningkatkan usaha anda di website/blog2 dari Getemedia ™ Group. Silahkan hub : admin@promokartukredit.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*